Wednesday, October 26, 2016

Trik Jebol Password Login Windows 7 Tanpa Software



Pada kali ini kami akan berikan tutorial cara menjebol password login Windows 7. Cara ini sudah kami coba pada laptop  (OS Windows 7), karena setelah mengganti password untuk login, rupanya lupa akan password-nya yang baru. Kemungkinan cara ini juga bisa dipakai pada Windows 8, kita bisa mencobanya 
Okay .. tujuan kami menulis dan memposting tutorial ini hanya untuk pembelajaran ya (educational purpose only) juga untuk recovery apabila kita sewaktu-waktu lupa password saat login ke komputer kita, dilarang keras menggunakan cara ini untuk tindakan kriminal atau tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Oke kita mulai tutorialnya
1. Pertama, nyalakan komputer kita (atau di restart).

2. Pada saat komputer menyala dan menampilkan gambar “Starting Windows” segera tekan tombol power komputer / CPU  dan jangan dilepas sampai komputer  mati (hard shutdown).
3. Hard shutdown ini akan mengganggu proses start awal Windows. Nyalakan komputer  kembali, Windows akan menanyakan pilihan “Launch Repair, or Start Normally” pilih “Launch Startup Repair”.
4. Proses “Repair Startup” akan berjalan, kemudian saat Windows menanyakan “Do you want to restore your computer using System Restore” klik tombol “Cancel”.
5. Nah ini dia bagian yang membosankan, kita akan menunggu, dan menunggu. Setelah waktu yang cukup lama, akan muncul window “Startup Repair could not repair the computer automatically” .. nah loh! Setelah tadi menunggu lama? koq nggak bisa di repair? .. tenang , disinilah kita akan memanfaatkan celah pada Windows 7 untuk menjebol password login-nya. Selanjutnya klik tombol “down arrow” (panah kebawah) di bagian kiri bawah untuk membuka “Problem Details”.
6. Selanjutnya pada “Problem Details” scroll sampai paling bawah lalu klik pada “link” paling bawah (link untuk “Privacy Statement”).
hack_win7_pass_06
7. Akan muncul Notepad yang berisi tulisan “Privacy statement” didalamnya. Klik menu “File” lalu klik “Open”.
hack_win7_pass_07
8. Akan muncul window “Open”, arahkan ke “Computer” –> “Local Disk” –> “Windows” –> “System 32”
Note : Local Disk adalah tempat diinstalnya Windows sobat, biasanya drive C: pada komputer sobat.
hack_win7_pass_08
9. Sekarang, ubah jenis file di “File of type” dari “Text Documents” menjadi “All Files” agar semua file bisa terlihat.
hack_win7_pass_09
10. Cari file aplikasi “sethc”, file ini merupakan accessibility keys program.
hack_win7_pass_10
11. Rename file “sethc” menjadi “sethc-bak”.
hack_win7_pass_11
12. Sekarang cari file “cmd” pada folder yang sama. File ini adalah program command prompt. Klik kanan pada file “cmd” dan pilih “Copy”. Kemudian klik kanan pada area background warna putih di folder yang sama lalu pilih “Paste”.
hack_win7_pass_12
13. Sekarang sobat mendapatkan sebuah file bernama “cmd – Copy”. Rename file “cmd – Copy” ini menjadi “sethc”. Kemudian tutup semua window dan klik “Finish”, nanti komputer akan restarts kembali.
hack_win7_pass_13
14. Setelah restart sekarang sobat berada pada menu Login (tempat isian password). Tekan 5 (lima) kali “Shift” pada keyboard sobat.
hack_win7_pass_14
15. Window “Command Prompt” dengan Administrator Privileges akan muncul.
hack_win7_pass_15
16. Ketik:
net user
Kemudian catat username komputer sobat atau username lainnya yang akan di jebol passwordnya.
hack_win7_pass_16
17. Sobat bisa mengetahui username mana saja yang mempunyai hak administrators dengan mengetik:
net user [username]
Contoh:
net user Owner
atau
net user Abdee
hack_win7_pass_17
18. Untuk me-Reset password, ketik:
net user [username] *
Jangan lupa pakai tanda bintang / asterisk ( * ) dibelakang dan pastikan penulisan [username] dan asterisk ( * ) tidak menyambung alias ada spasi.
Contoh:
net user Owner *
atau
net user Abdee *
hack_win7_pass_18
Perintah yang sobat ketikan di atas akan memunculkan sebuah prompt, lalu ketikan Password baru untuk login (jangan lupa lagi yah .. hehe).
Note : perlu diketahui jika sobat memasukan password baru, password yang lama (yang lupa) tidak bisa digunakan kembali. Jika sobat biarkan prompt password kosong, Windows tidak akan memunculkan menu Login saat start (langsung ke desktop).
19. Dan terakhir dengan password baru masukan pada menu Login, dan Eureka!
hack_win7_pass_19
Semoga tutorial ini bermanfaat 🙂

No comments:

Post a Comment